Rabu, 17 Februari 2016

sendiri itu....???

Pernahkah dirimu berada di suatu tempat sendirian? Atau merasa sendirian? Bisakah dirimu memilih diantara dua hal tersebut???
Kadangkala kita menganggap kesendirian di suatu tempat adalah sesuatu hal yang menakutkan, tapi sadarkah kita? Tak setiap saat kita bisa mendengar suara jangkrik dan nyanyian cacing, kadang kala kita terlalu sibuk bahkan menyibukkan diri untuk tidak mendengarnya. Hiruk pikuk rutinitas yang kita kerjakan kadang melalaikan. Padahal mereka begitu ramai di antara semak sana, mereka mendendangkan nyanyian alam, mungkin mereka sedang bersuka, kenapa kita tidak sesekali mendengarkan? Pernahkah dirimu dibangunkan dipagi hari oleh kicauan burung? Lalu engkau membuka jendela dan menyapa daun daun basah karena hujan semalam? Lalu, pernahkah engkau menatap matahari pagi begitu bersahaja hingga matamu berkunang? Pernahkah engkau melakukannya dikala waktu senggang atau sendirian mu?

Malam ini aku mendengarkan, jangkrik itu seolah berkata kenapa merasa sendiri sedang kami menemani? Lalu, semut semut didinding seolah datang hendak menemani, bahkan nyamuk yang sedari tadi mengerubungi juga hadir sebagai teman dikala sepi.

Bukan, bukan, ini bukan berarti terlalu merasa sendiri, aku hanya mencoba menenagkang hati dan meluruskan pikiran, layaknya simponi lagu. Aku katakan pada Dia, Dia Yang Maha Tahu, Dia Yang Maha Mengerti, bahwa saat sendiri aku merasa jauh lebih dekat dengannya, lebih dekat dengan kuasa-kuasa Nya, hingga aku mengerti bahwa Dia selalu bersama hambanya #30DWC hari ke 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar