Sabtu, 27 Februari 2016

tentang lamunan

Tentang lamunan

Aku tidak tahu kapan dia datang
Aku juga kadang tak mengerti tentangnya
Sesuatu yang harus aku capai
Untuk membuktikan bahwa bisa

Kadang aku begitu iri kepada mereka
Sungguh mereka orang orang beruntung
Ataukah mereka orang orang yang berjuang
Dengan berpeluh pada fisik maupun pikiran

Mereka yang mereguk kemenangan atas usaha dan doa
Mereka yang tersenyum setelah berlelah lelah
Mereka yang bertahan atas bantingan dan tekanan

Keraguan itu seringkali membersit
Aku terpaku pada lamunan panjang
Seolah olah aku sudah berada pada posisi itu
Lalu membayangkan semua rasa yang berpadu

Lalu, lamunanku tersentak
Ada jalan panjang untuk sampai kesana
Jalanan yang berbatu, terjal dan curam
Satu persatu mereka berusaha melewatinya
Ada yang gagal lalu berhenti tak mau mencoba lagi
Ada yang tidak mencoba sama sekali dan menggantung pada nasib
Ada yang mencoba lalu gagal dan mencoba lagi dan gagal lagi lalu berhenti
Ada yang mencoba lalu gagal dan tetap berusaha hingga berjaya
Serta ada yang menganggap semuanya omongan belaka

Pada akhirnya hanyalah orang yang bersungguh yang akan bertahan
Orang itulah yang akan mereguk manisnya kemenangan
Kemenangan hakiki yang dicapai dengan penuh perjuangan
Karena mereka tahu, Tuhan tak akan mengecewakan hambanya.

#30DWC hari ke 13


Tidak ada komentar:

Posting Komentar