Senin, 14 Maret 2016

karena syukur itu lebih nikmat dari nikmat itu sendiri

Assalamualaikum wr.wb
Apa kabar sahabat, semoga selalu diberi limpahan rakhmat dan karunia dari Allah SWT, aamiin

Karena syukur itu lebih nikmat dari nikmat itu sendiri

Bersyukur adalah jalan terbaik dan terpuji yang dapat kita tempuh sebagai hamba yang taat dan ummat yang beragama. Syukur menandakan rasa berterima kasih atas ketetapan Allah kepada hambanya. Syukur menguatkan fitrah manusia kepada penciptaNya.

Manusia yang diberi amanah sebagai pemimpin dimuka bumi, dilimpahiNya dengan nikmat dan karunia yang tiada banding hitunganNya. Sejak manusia masih belum dicipkan, hingga ditiupkan ruh kedalam jasad yang dikandungan ibunya, lalu dia lahir kedunia, membuka kedua matanya dan mulai menangis tanda bermulanya kehidupannya sebagai seorang insan manusia , sebaik baik ciptaanNya.

Nikmat mengalir bagaikan mata air yang tak pernah kering, bagaikan ronanya matahari sepanjang hari dan bagaikan pepohonan yang terus bertumbuh. Begitu luas nikmat yang telah dibentangkannya kepada seluruh makhlukNya. Kita mereguk kesejukan dari belas kasihNya.

Analogikanlah begini, Ketika seorang teman datang memberi sebungkus hadiah. Dengan muka yang dihiasi senyum kita haturkan terima kasih padanya. Ketika yang lain datang membawakan semangkuk sup dipagi hari, alangkah berbinarnya muka kita. Namun, ketika Allah dengan segenap kasih mencurahkan nikmat yang tidak terhitung banyak dan nilainya setiap detik hidupmu. Alangkah tidak pantasnya kita mengabaikannya dengan dunia dan lupa pada syukur kehadirat sang pencipta.

Syukur bukan hanya berarti kita panjatkan ketika semuanya secara sempurna kita terima. Syukur itu tidak terbatas pada apapun, karena kasihNya tidak terhalang sedikitpun. Setiap waktu kita merasai nikmat yang sesungguhnya, kesyukuran akan kenikmatan yang tiada bandingnya.

Apapun yang diberikan Tuhan adalah yang terbaik bagi hambanya, tiada takaran yang sedikitpun berat sebelah, semua dalam takaran keadilan. Nikmat itu jauh lebih nikmat dengan adanya rasa syukur. Walau pada satu hal kita dikurangkannya. Pada hal lain kita dilebihkannya. Timbangan yang selalu mengarah pada kebenaran. Rasa syukur akan mengantarkan kita kederajat yang lebih mulia. Dalam firmannya jelas jelas Allah telah mengatakan:

" barang siapa yang bersyukur akan nikmatku maka akan aku tambah, dan siapa yang ingkar, ingatlah azabku sangatnya pedih"

Karena syukur itu lebih nikmat dari nikmat itu sendiri
#30DWC hari ke 29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar